Friday, November 1, 2013

GUA MARIA RUMAH KENCANA THANG RAYA DIRESMIKAN


Harapan dan impian panjang masyarakat Pemodis akhirnya terwujud dengan diresmikannya Gua Maria Rumah Kencana Thang Raya di Pemodis, Paroki Beduai, Keuskpan Sanggau. Tempat ini layak menjadi rumah Doa. Gua alami berbentuk  rumah panjang tak perlu dipoles lagi. Alam seolah-olah diatur sedemikian rupa sehingga tinggal menempatkan bunda Maria pada tempatnya. Tanggal 20 Oktober 2013 yang lalu menjadi sebuah moment bersejarah karena Bapak Paulus Hadi, wakil bupati Sanggu meresmikannya dan Mgr. Giulio Mencuccini, CP  uskup Sanggau memberkatinya sehingga tempat ini menjadi layak untuk berdoa kepada bunda Maria. Tuhan menciptakan alam yang indah agar dipergunakan dengan baik.
Ini adalah fasilitas yang dapat dipergunakan untuk mengembangkan iman umat. Gua Maria hanyalah sebuah sarana dan bukan tujuan. Tujuan kita adalah mencapai kesucian di surga sedangkan gua maria adalah sarana untuk mencapai tujuan tersebut.  Sarana yang baik sangat membantu tetapi jika sarana tersebut tidak dimanfaatkan maka sia-sialah engkau pergi tidur larut malam dan bangun pagi-pagi untuk bekerja.  Gua Maria Rumah Kencana bukan milik umat Pemodis melainkan milik semua umat Katolik. Siapapun bisa datang berdoa kepada bunda maria dan menyanyikan kembali nyanyian bunda Maria di  tempat ini. Mengagungkan Tuhan di tempat ini, Bersukaria di tempat ini karena Allah senantiasa memperhatikan semua hambanya yang hina, Tuhan akan mengenyangkan orang lapar dengan kebaikanNya dan yang hina dina akan angkatnya. Perbuatan besar Kasih sayang Allah akan dikerjakannya di tempat ini.....



0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites